Latest Music :
Home » , » FOO FIGHTERS

FOO FIGHTERS

Rabu, 03 Oktober 2012 | 0 komentar

Foo Fighters adalah band alternative dari Amerika yang terbentuk di Seattle pada tahun 1994, di bentuk oleh Dave Grohl salah satu ex drummer Nirvana, setelah Nirvana membubarkan diri sebagai akibat dari meninggalnya Kurt Cobain.

Tahun 1995 Dave Grohl merekrut Nate Mendel pada bass dan Wiliam Goldsmith pada Drum guna membantu proyek band barunya yang di beri nama foo Fighters-nya.
Debut awal Foo Fighters di hadapan publik di mulai di Jambalaya Club, Arcata California dan di lanjutkan di The Satyricon Polandia sebulan kemudian, sebagai pertunjukan amal untuk korban pembunuhan terhadap penyanyi band The Gits Mia Zapata.
Setelah melangsungkan tour mereka, Foo Fighters merilis debut album pertama mereka dengan single I'll Stick Around, For All The Cows dan Big Me dan di lanjutkan dengan serangkaian Tour termasuk menghadiri Reading Festival di Inggris.

Setelah melewati tour musim seminya di tahun 1996, Foo Fighters mulai masuk dapur rekaman guna merampungkan album kedua mereka. Mei 1997 Foo Fighters merilis album kedua mereka The Colour and the Shape dengan menghadirkan single Monkey Wrench, My Hero dan Everlong.
pada album ke dua ini posisi drummer di isi oleh Taylor Hawkins setelah sebelumnya Wiliam Goldsmith memutuskan untuk keluar dari band.
Empat bulan berselang tepatnya bulan september 1997 dalam acara MTV Video Music Awards Pat Smear mengumumkan keluar dari Foo fighters dengan alasan keletihan akibat padatnya jadwal band dan menunjuk penggantinya Franz Stahl, berikutnya Foo Fighters merekam single Walking After You untuk soundtrack film The X-Files dan single A320 untuk soundtrack film Godzilla dan single Dear Lover untuk film horror Scream 2.

Dua tahun berselang tepatnya 2 November 1999 Foo Fighters merilis album ketiganya There is Nothing Left to Lose dan album ini memenangkan penghargaan Grammy Award untuk kategori Best Rock Album di tahun 2001 dan melambungkan single Learn To Fly sebagai lagu yang banyak di minati publik.

One by One adalah album ke empat dari mereka yang dirilis pada tanggal 22 Oktober 2002 dengan memperkenalkan gitaris baru mereka Chris Shiflett. Secara komersial album ini cukup sukses dengan penjualan di atas satu juta copies di wilayah Amerika dan memenangkan penghargaan
Grammy Award untuk kategori Best Rock Album dengan hit single All My Life dan Times Like These.

14 Juni 2005 Foo Fighters merilis album ke lima mereka, merupakan double album dengan satu album berisi lagu rock yang keras dan album berikutnya bermaterikan nomor-nomor akustik. Album ini melibatkan musisi ternama seperti John Paul Jones ex-member band rock legendaris Led Zeppelin, Norah Jones dan Josh Homme. Album ini berhasil menduduki posisi puncak di lima negara dan dinominasikan untuk lima kategori pada penghargaan Grammy Award

Echo, Silence, Patience & Grace merupakan album ke enam dari Foo Fighters yang di rilis pada tanggal 25 September 2007, Album ini cukup diterima oleh publik dengan di tandai mencapai posisi puncak tangga lagu di Inggris, Australia, Selandia Baru dan Austria, lewat tiga single sukses mereka The Pretender, Long Road to Ruin dan Let It Die.
Echo, Silence, Patience & Grace memenangkan penghargaan sebagai Best Rock Album juga di anugerahi penghargaan dari Brit Award sebagai Best International Album.

Berikutnya tepatnya 12 April 2011 mereka merilis album ke tujuh Wasting Light, dan album ini cukup sukses lewat single Rope yang menduduki posisi nomor satu di Billboard's Rock Song's Chart selain itu juga menduduki posisi puncak di sebelas negara.
Wasting Light mendapat lima penghargaan Grammy Award termasuk kategori Best Rock Album.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger