Latest Music :
Home » , » Dream Theater

Dream Theater

Minggu, 15 Juli 2012 | 3komentar


Dream Theater di dirikan oleh John Petrucci bersama John Myung saat mereka berdua masih kuliah di Berklee College of Music di Boston di tahun 1985, Michael Stephen Portnoy atau yang kita kenal dengan Mike Portnoy mereka rekrut ketika bertemu di studio tempat mereka biasa latihan di Berklee, berikutnya Kevin Moore dan Chris Collins bergabung menjadi bagian dari band.

Sebelum bernama Dream Theater di awal terbentuknya bernama Majesty, dan nama Majesty di cetuskan pertama kali oleh Portnoy saat band Progressive Rush memainkan komposisi Bastille Day pada pertunjukan konser mereka di Berklee Performance Center, dan menurut Portnoy Majesty adalah nama yang bagus untuk sebuah nama band.

Tahun 1989 mereka merilis album pertama mereka When Dream and Day Unite setelah mereka menandatangi kontrak dengan Mechanic Record  dengan Charlie Dominici sebagai vocals, karena vocals sebelumnya Chris Collins hengkang meskipun pada akhirnya Charlie keluar di gantikan oleh James LaBrie sampai sekarang. dan materi dari album When Dream and Day Unite sendiri sebenarnya merupakan materi awal dari band Majesty. dan album ini kurang banyak mendapat sambutan.

Nama Dream Theater mulai di kenal di jajaran Internasional saat mereka melepas album keduanya Images And Words di tahun 1992 lewat single Pull Me Under dan Another Day yang wora-wiri di berbagai tangga Radio dan MTV. Images And Words merupakan album pertama dengan vocal James LaBrie setelah Charlie Dominici hengkang, album ini juga mendapat peringkat ke tujuh berdasar polling Guitar World Magazine.

Berikutnya mereka merilis album Awake di bulan Oktober tahun 1994,  dengan melepas single Caught in the Web dan sebuah nomor Ballad The Silent Man kepasaran. Album awake merupakan album terakhir bagi Kevin Moore yang memutuskan untuk hengkang dari Dream Theater  di saat rekaman album ini sedang berlangsung. Album ini menduduki posisi ke 32 di US Billboard 200 tapi secara single album di anggap gagal bila di bandingkan dengan album sebelumnya Images and Words yang melejit lewat single Pull Me Under.

A Change of Season adalah album ke empat dari band progresif Dream Theater yang di rilis satu tahun kemudian. merupakan album pertama yang menampilkan Derek Sherinian sebagai Keyboard menggantikan Kevin Moore yang memutuskan keluar saat penggarapan album sebelumnya.

A Change of Season adalah sebuah track berdurasi 23 menit yang di bagi menjadi beberapa bagian, selebihnya berisi komposisi milik grup band yang menginspirasi-nya di daur ulang dengan Dream Theater style dan di rekam saat mengadakan konser di Ronnie Scott'z Jazz Club Londong, England.

Falling Into Infinity Adalah Album rilisan 1997 yang di rekam di Avatar Studios New York, album ini bisa di katakan lebih komersial bila di banding dengan album sebelumnya Awake yang lebih Metal, menghadirkan single Just Let Me Breathe, Lines in the Sand dan New Millennium yang cukup di terima kehadirannya oleh penikmat musik. dan peran Derek Sherinian sebagai anggota baru juga cukup dominan seperti terlihat pada komposisi Line in the Sand. Album Falling Into Infinity sendiri menduduki peringkat 52 di US Billboard 200.

Dua tahun berselang tepatnya tahun 1999 mereka melepas album Metropolis Pt 2 : Scenes from a Memory di album ini Derek Sherinian keluar dan di gantikan posisinya dengan Jordan Rudess. Scenes of Memory sendiri merupakan sekuel dari Metropolis Pt 1 : The Miracle and The Sleeper di album Images and Words.
Album ini merupakan satu-satunya album dari Dream Theater yang merisi satu kesatuan cerita yang di kemas dalam satu album, hal yang selalu kerap dilakukan oleh King Diamond di setiap albumnya. Bagi saya pribadi ini lah album terbaik yang di hadirkan oleh Dream Theater  setelah album Images and Words, Scenes of memory meraih penghargaan Gold Album di tahun 2010.

Selebihnya mereka menghadirkan Album Six Degrees of Inner Turbulence di tahun 2002, lalu album Train of Thought setahun kemudian, Octavarium di tahun 2005 yang berisi delapan komposisi, yang mereka sebut sebagai okta atau delapan. Berikutnya album Systematic Chaos di tahun 2007.

Tahun 2009 mereka melepas album Black Clouds and Silver Linings, merupakan album terakhir bagi drummer Mike Portnoy sebelum akhirnya hengkang dan di gantikan oleh Mike Mangini. Album ini menduduki peringkat ke 6 di US Billboard 200.

Berikutnya di tahun 2011 mereka merilis album A Dramatic Turn of Events bersama label RoadRunner Record, merupakan debut awal dari drummer Mike Mangini setelah Mike Portnoy hengkang dan terlihat terlibat dalam proyek bersama band Avenged Sevenfold di album Nightmare rilisan tahun 2010. Album A Dramatic Turn of Events sendiri terjual 36.000 copies di kawasan Amerika di minggu awal.



Share this article :

3 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger