Latest Music :

AVRIL LAVIGNE

Selasa, 17 Juli 2012 | 0 komentar

Avril Ramona Whibley atau yang kita kenal dengan Avril Lavigne lahir 27 September 1984 di kota Napanee, Ontario. Kanada

Mulai banyak kenal publik ketika album perdananya Let Go rilisan 4 juni 2002 berhasil menyodok pasar industri musik dengan penjualan 17 juta copies di seluruh dunia dan terjual di atas tujuh juta copies hanya di wilayah Amerika sedang dikawasan Kanada, Inggris dan beberapa negara lainnya album Let Go menduduki posisi pertama lewat hit single Complicated, Sk8er Boi dan Losing Grip.

Dua tahun berselang setelah kesuksesan album Let Go di pasaran, Avril melepas album keduanya yang bertitel Under My Skin. Album inipun juga mendapat sambutan yang luar biasa, ini terlihat dari angka penjualan album mencapai 12 juta copies di seluruh dunia dan 4 juta copies di wilayah Amerika berkat single Don't Tell Me, My Happy Ending, Nobody's Home, He Wasn't dan Fall to Pieces.

April 2007 Avril Melepas album ketiganya ke publik dengan judul The Best Damn Thing, di album yang ketiga ini Avril mencoba sesuatu berbeda bila di bandingkan dengan dua album sebelum-nya, warna rock dan punk yang begitu kental di kedua album sebelum-nya mulai menepi di album ini, meski warna irama rock masih tetap mendasari tiap elemen lagu, di sini Avril mulai memberi sentuhan warna modern pop/rock pada keseluruhan materi dari album The Best Damn Thing.

Album The Best Damn Thing sendiri terjual di atas sembilan juta copies di seluruh dunia dan di atas dua juta copies hanya di kawasan Amerika, lewat hit single Girlfriend yang lebih ceria atau sebuah nomor ballad When You're Gone dan The Best Damn Thing.

Tahun 2011 tepatnya 2 Maret 2011 Avril melepas album ke-empatnya Goodbye Lullaby lewat single What The Hell dan single Wish You Were Here sebagai lagu gacoan, begitu rilis Goodbye Lullaby langsung terjual di atas 87 ribu di minggu pertama di wilayah Amerika.

Goodbye Lullaby terjual sebanyak 314 ribu copies untuk wilayah Amerika Serikat dan nangkring di posisi ke empat Billboard 200, sedang untuk kawasan Jepang Goodbye Lullaby mendapat predikat platinum album dengan penjualan di atas 300 ribu copies.

berikut single Wish You Were Here

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger