Latest Music :
Home » , » GREENDAY

GREENDAY

Rabu, 11 Juli 2012 | 1komentar


Sweet Children adalah band bergenre Punk bentukan dua sahabat Billie Joe Armstrong dan Mike Dirnt di Rodeo California saat mereka berusia 14. selanjutnya Al Sobrante masuk mengisi posisi drum dan mereka memutuskan merubah nama band mereka menjadi Green Day karena nama Sweet Children dianggap memiliki kesamaan dengan nama band lokal Sweet Baby waktu itu.

Perjalanan band Green Day di mulai dengan melakukan serangkaian tour sebagai band punk dari California, hingga Larry Livermore pemilik Lookout record, tertarik dan mengikat mereka.

Di awal 1990 mereka merekam album studio bertajuk 1,039/smoothed Out Slappy Hours yang bermaterikan lagu baru dan lagu lama dari album 1,000 Hours, sebelumnya tahun 1989 mereka merekam mini album pertama mereka 1,000 Hours, dan dilanjutkan dengan serangkaian tour.

Akhir tahun 1990 Al Sobrante keluar dari Green Day dan di gantikan Tre Cool jebolan drummer dari kelompok The Lookouts, diantara tour mereka dari tahun 1990 sampai 1993, tahun 1992 mereka merilis album kedua mereka Kerplunk dan berhasil terjual 50.000 copies di wilayah Amerika.

Rupanya kesuksesan album Kerplunk membuat mereka di lirik oleh major label besar Reprise Record, hingga mereka memutuskan kontrak dengan Lookout Record untuk bergabung dengan Reprise Record.

Bersama Reprise Record mereka mengeluarkan album Dookie rilisan bulan Februari 1994. lewat dukungan MTV untuk single Longview, Basket Case dan When I Come Around album Dookie melejit di pasaran, selanjutnya single kedua mereka Basket Case bertengger di puncak tangga lagu modern Rock di Amerika selama lima minggu.

Sedang Single When I Come Around di  album yang sama Dookie berhasil menduduki peringkat pertama selama tujuh minggu di tangga lagu modern rock awal tahun 1995 di Amerika.

Album Dookie bisa di bilang sebagai album titik balik dari grup band punk Green Day menuju puncak kepopuleran, bagaimana tidak.. di Amerika saja album Dookie terjual di atas delapan juta copies dan terjual di atas sebelas juta copies di seluruh dunia, sebuah angka yang fantastis untuk grup band bergenre punk, dan album ini juga mendapat penghargaan di ajang musik Grammy award untuk kategori Best Alternative Album.

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Tahun 1995 mereka sempat merilis single J.A.R untuk soundtrack film Angus, single ini berhasil menduduki posisi pertama di Chart Billboard Modern Rock, dan di tahun yang sama mereka melepas album Imsoniac ke pasaran, album ini tejual di atas 2 juta copies di kawasan Amerika, berkat single Geek Stink Breath, Stuck With Me dan Walking Contradiction.

Dua Tahun berselang mereka melepas album Nimrod kepasaran, di album ini warna musik yang mereka usung mulai mengalami perubahan di banding album-album sebelumnya. album ini terjual 80.000 copies di minggu pertama dan terjual sekitar dua juta copies di seluruh dunia, bandingkan dengan album Dookie.

Tahun 2000 mereka melempar album ke enamnya Warning ke pasaran, album ini menduduki posisi yang pertama di chart Billboard Modern Rock lewat single Minority di empat minggu di awal peluncurannya.

Berikutnya di tahun 2004 mereka merilis American Idiot, yang langsung nangkring di posisi pertama di Billboard Modern Rock berkat single American Idiot dan Boulevard of Broken dreams album ini mendapat tujuh penghargaan dari MTV Music Award.

21st Century Breakdown adalah album berikutnya yang mereka rilis di tahun 2009, album ini mendapat predikat platinum dengan menduduki peringkat pertama di 14 negara, album ini terjual di atas tiga juta copies di seluruh dunia berkat single 21 Guns. Saat ini mereka sedang menyiapkan album terbaru mereka yang kemungkinan akan di rilis pada bulan september 2012






Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger