Latest Music :
Home » , » RUSH

RUSH

Kamis, 09 Agustus 2012 | 0 komentar

Rush adalah band progresive asal Kanada yang terbentuk pada bulan Agustus di tahun 1968 di Willowdale Toronto, Otario. Merupakan band dengan Geddy Lee pada vocals, bass dan Keyboard lalu Alex Lifeson pada guitar dan Neil Peart pada drum.

Rush menjadi salah satu band terkenal karena kepiawaian dari masing-masing tiap individu anggotanya dalam memainkan komposisi instrumentasi rumit dalam setiap album yang mereka hadirkan.

Sejak debut album awal mereka di tahun 1974, Rush menjadi sebuah band terkenal di kalangan para pemuja warna musik progresive.

Rush sendiri secara keseluruhan telah menghasilkan puluhan album dan single-single fenomental yang sampai sekarang ini masih di perdengarkan di kalangan para penganut musik jenis progresive ini. seperti komposisi Lawas mereka  macam Tom Sawyer rilisan tahun 1981 yang berada di posisi delapan Billboard Mainstream Rock Chart atau pada nomor wahid The Spirit of Radio  yang sempat menduduki peringkat 13 on the Uk Single Chart.

Bahkan lagu-lagunya banyak mengilhami para musisi grup band rock saat ini macam  grup band besar Dream Theater. Sejauh ini band Rush banyak menerima penghargaan berupa Juno Award, yakni semacam penghargaan Grammy Award menurut versi industri musik Kanada. Banyak menghasilkan Gold dan Platinum Album dan secara keseluruhan penjualan album Rush telah mencapai empat puluh jutaan copies di seluruh dunia.


Salah satu single dari album Roll The Bones
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger