Latest Music :
Home » , , » Collective Soul

Collective Soul

Selasa, 23 Oktober 2012 | 0 komentar

Di bentuk oleh Ed Roland sang vokalis pada tahun 1992 di Stockbridge Georgia, merupakan band dadakan dengan format awal Ed Roland pada vocals, Dean Roland pada guitar, Ross Childress pada guitar dan Will Turpin pada bass.

Single Shine sebenarnya di ciptakan oleh Ed untuk di jual pada perusahaan rekaman, oleh perusahaan tersebut demo Shine di teruskan ke stasion radio yang ada di Atlanta, di luar dugaan single Shine meledak dan menjadi lagu yang banyak di cari di stasiun Radio, hingga memaksa Ed membentuk sebuah band guna mengadakan
pertunjukan live berkat single Shine yang begitu populer. Inilah awal terbentuknya Band alternative Collective Soul.

Di bawah bendera Atlantic Record debut awal album studio mereka melejit di pasaran lewat single Shine hingga di anugrahi double platinum album dan di undang dalam pertunjukan akbar Woodstock 1994 dan di lanjutkan tour secara meluas ke seluruh kawasan Amerika Utara

Berikutnya di tahun 1995 Collective Soul merilis album kedua mereka, album inipun meledak di pasaran seperti pada album pertama mereka dan berpredikat Triple Platinum dari RIAA lewat single, December, Where The River Flows, The World I Know, Gel dan Smashing Young Man.

Dua Tahun berselang mereka merilis Disciplined Breakdown, album ini pun mendapat predikat Platinum lewat single Precious Declaration dan Listen dan sempat nangkring di posisi 16
Billboard 200 Chart Amerika.

Tahun 1999 mereka merilis Dosage ke pasaran, sama seperti pada album-album sebelumnya Dosage-pun mendapat predikat platinum. bahkan single Heavy sempat wora-wiri di posisi pertama selama 15 minggu di Mainstream Rock chart.

Setahun berikutnya mereka merilis Blender, album ini mendapat predikat Gold Album lewat single Vent dan Perfect Day yang berduet dengan Elton John. dan single Why, Pt. 2 menduduki peringkat ke dua di Mainstream Rock Chart.

Tahun 2001 mereka melepas album kompilasi yang berisi lagu-lagu hits mereka rentang waktu 1994-2001 dan dua single baru Next Homecoming dan Energy. di album ini juga di tandai dengan berakhirnya kontrak dengan major label Atlantic Records.

Dan tiga album berikutnya, yakni Youth rilisan 2004, Afterwords rilisan 2007 dan Collective Soul (Rabbit) rilisan 2009 tidak sesukses lima album sebelumnya.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger