Latest Music :
Home » , , , , , » Celebration Day - di tandai Kembalinya Led Zeppelin Menyapa Pengemar

Celebration Day - di tandai Kembalinya Led Zeppelin Menyapa Pengemar

Jumat, 19 Oktober 2012 | 0 komentar

Beberapa hari yang lalu berbagai media memberitakan kembalinya band rock gaek asal Inggris The Rolling Stones  ke pentas musik dunia, dengan berita peluncuran album "GRRR!" yang bermaterikan lagu-lagu hit lama mereka dan dua single terbaru sebagai pengobat rindu terhadap fans mereka di penjuru dunia.

Tidak lama berselang baru-baru ini giliran berita mengenai kembalinya Grup band rock legendaris Led Zeppelin ke pentas musik lewat sebuah project pertunjukan reuni yang mereka kemas dalam sebuah film dokumentasi yang bertajuk "Celebration Day" yang di sutradarai oleh Dick Carruthers.

Film "Celebration Day" sendiri sebenarnya bermaterikan sebuah konser reuni yang mereka lakukan pada tahun 2007 yang merupakan sebuah pertunjukan penghormatan terhadap seorang pendiri Atlantik Record Ahmet Ertegun di London O2 Arena.

Seperti kita tahu grup band rock legendaris asal Inggris Led Zeppelin ini membubarkan diri pada tahun 1980 silam setelah kematian penabuh beduk mereka John Bonham. dan pertunjukan mereka di Arena O2 London tahun 2007 silam merupakan sebuah pertunjukan akbar setelah 27 tahun Led Zeppelin membubarkan diri.

Pada konser mereka kala itu di hadiri sekitar 20.000 penonton dimana ketiga anggota Led Zeppelin, yakni Robert Plan (vocals). Jimmy Page (gitar) dan John Paul Jones (bass) dalam pertunjukan itu mengajak Jason Bonham sang putra dari mendiang John Bonham untuk mengisi posisi drums



Secara keseluruhan album milik band rock legendaris Led Zeppelin terjual lebih dari 300 juta copies dan merupakan satu-satunya band yang berhasil menempatkan keseluruhan album miliknya dalam urutan Top teen tangga album Billboard, dan di bahtiskan sebagai pencetus band heavy metal pertama kali.

"Celebration Day" rencananya akan tayang di 1500 bioskop di 40 negara pada 19 November 2012 mendatang, sekaligus juga untuk perilisan audio dan videonya.


Sumber : NBC news dan Official Website
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger