Latest Music :
Home » , , » Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold

Senin, 29 Oktober 2012 | 0 komentar

Di bentuk pada tahun 1999 di Huntington Beach, California dengan formasi awal M. Shadows, Zacky Vengeance, The Rev dan Matt Wendt.

Debut album awal mereka adalah Sounding the Seventh Trumpet di bawah label Good Life saat mereka masih duduk di bangku SMA, baru setelah masuknya Synyster Gates, mereka merekam ulang di bawah bendera Hopeless Record di tahun 2002. Di album Sounding the Seventh Trumpet mereka masih mengusung warna Metalcore.

Masih di bawah bendera Hopeless Record di bulan Agustus 2003 Avenged Sevenfold merilis album kedua dengan judul Waking the Fallen, setelah sebelumnya di tandai dengan bergabungnya Johnny Christ. Untuk penggarapan album yang kedua ini lebih matang di bandingkan dengan album pertama mereka, ini di buktikan dengan penerimaan mereka di profil Billboard dan The Boston Globe sekaligus turut bermain dalam Vans Warped Tour di tahun 2004 dan melambungkan single Unholy Confessions. Waking the Fallen adalah album terakhir bersama dengan label Hopeless Records, setelah Avenged Sevenfold menandatangi kontrak dengan major label Warner Bros Records.

City of Evil merupakan debut awal bersama major label Warner Bros records dan merupakan album Avenged Sevenfold yang ke tiga yang di rilis pada tanggal 7 Juni 2005.
City of Evil terjual lebih dari 30.000 copies di minggu pertama awal peluncurannya dan nangkring pada posisi 30 di Billboard 200 chart. di album ke tiga ini konsep musik Avenged Sevenfold lebih condong ke arah Heavy Metal di banding dua album sebelumnya yang MetalCore.

Bahkan single Bat Country menduduki posisi ke dua on the Billboard Mainstream Rock Charts dan posisi ke 6 on the Billboard Modern Rock Charts, selain melambungkan single Bat Country, album City of Evil juga berhasil melambungkan single Beast and the Harlot, Burn it Down dan Seize the Day, hingga City of Evil ber-predikat platinum album pada bulan Agustus 2009.

Pada tanggal 20 Oktober 2007 Avenged Sevenfold meliris album ke empatnya, album Self-titled nangkring di posisi ke 4 on the Billboard 200 charts. Self-titled sendiri terjual di atas 500 ribu copies hingga di anugerahi Album of the Year versi majalah Kerrang. Self-titled berhasil melambungkan single Almost Easy, Afterlife dan Dear God.

Pada tanggal 28 desember 2009 mereka di tinggalkan drummer mereka James "The Rev" Sullivan yang di temukan tewas di kediamannya, sebagai akibat dari keracunan akut efek samping gabungan dari Oxycodone, Oxymorphone, Diazepam/Nordiazepam dan Etanol.

Tepatnya 27 Juli 2010 Avenged Sevenfold yang sebelumnya di kabarkan membubarkan diri setelah di tinggal drummer mereka James "The Rev" Sullivan, Avenged Sevenfold merilis album kelima mereka Nightmare dengan di bantu oleh ex-member dari Dream Theater Mike Portnoy.

Di luar dugaan Nightmare mendapat sambutan positif dari para kritisi dan fans, ini di buktikan dengan penjualan album mencapai 163 ribu copies di minggu awal peluncurannya dan nangkring di posisi pertama on The billboard 200 charts.

 Formasi Avenged Sevenfold saat ini M. Shadows pada vokals, Synyster Gates pada Guitar lalu Zacky Vengeance pada Guitar dan Johnny Christ pada Bass.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger