Latest Music :
Home » , » EVANESCENCE

EVANESCENCE

Rabu, 26 September 2012 | 1komentar

Evanescence adalah sebuah band rock yang di prakarsai oleh pianis sekaligus vokalis Amy lee dan  seorang gitaris dan penulis lagu Ben Moody  saat bereka berdua bertemu di sebuah Youth Camp di Little Rock Arkansas, Amerika pada tahun 1994

Childish Intentions dan Stricken adalah nama awal yang Amy Lee dan Ben Moody pakai sebelum akhirnya mereka memutuskan menggantinya dengan nama Evanescence yang bermakna hilang atau memudar.

Di awal tahun 2003 John LeCompt, Rocky Gray dan Will Boyd masuk dan bergabung. Bersama-sama, mereka masuk studio rekaman guna menyelesaikan debut album studio mereka, dan berikutnya album pertama mereka rilis pada tahun 2003 dengan menggandeng Wind-up Record sebagai label.

Debut album Fallen terjual di atas 15 juta copies di seluruh dunia dan memenangkan penghargaan dua Grammy Award serta tujuh nominasi dan merupakan album terlaris di sepuluh tahun terakhir, yang melambungkan lagu Bring Me to Life di seantero jagat raya.

satu tahun berselang setelah melepas Fallen ke pasaran, berikutnya Evanescence meliris album Live yang berjudul Anywhere But Home yang bermaterikan perjalanan konser Tour mereka di seluruh dunia dan album ini terjual di atas satu juta copies.

Tahun 2006 Evanescence meliris album kedua mereka yang di beri judul The Open Door, di mana album ini di terima publik dengan hangat seperti pada album Fallen dengan penjualan di atas lima juta copies di seluruh dunia.

Seiring dengan kesuksesan besar yang di alami Evanescence, mereka tak luput juga dengan terpaan penyakit yang sama sering di alami oleh grup band besar lain-nya, sebagai akibat dari perbedaan kreatifitas. Pada tahun 2002 David Hodges hengkang, berikutnya Will Boyd meninggalkan band yang telah membesarkannya di tahun 2006, di ikuti oleh gitaris mereka John LeCompt dan drumer mereka Rocky Gray di tahun 2007.

Pada tahun 2011 tepatnya 11 oktober 2011 Evanescence melepas album ke tiga mereka, setelah sebelumnya gitaris Troy McLawhorn masuk bergabung dan turut ambil bagian dalam proses pembuatan album ke tiga mereka dengan hit single What you want yang merengsek dan berhasil menduduki posisi jawara di Billboard Charts.


Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger