Latest Music :
Home » , , » MOTLEY CRUE

MOTLEY CRUE

Jumat, 28 September 2012 | 0 komentar

Motley Crue.. Grup band metal gaek yang masih tetap eksis sampai saat ini, di bentuk oleh Nikki Sixx sang bassist dan Tommy Lee di Los Angeles California tahun 1981, berikutnya Mick Mars sang gitaris dan Vince Neil sang vokal bergabung turut membidani grup band ini.

Single Stick To Your Guns dan Toast of the Town yang di ambil dari album Too Fast For Love merupakan kiprah awal mereka sebagai band metal dengan menggunakan label sendiri Leathur Record dan menggaet Allan Coffman sebagai manajer band, debut album mereka yang di rilis di bulan November 1981 terjual dua puluh ribu copies dan di lanjutkan tour ke kawasan Canada.

Akhir musim semi di tahun 1982 mereka menanda tangani kontrak dengan major label Elekra Record dengan  Roy Thomas Baker yang bertindak sebagai produser  dalam menangani album baru mereka.

Shout at The Devil merupakan album kedua yang mereka rilis pada 26 september 1983 dan berhasil mengangkat nama Motley Crue lewat single Shout at the Devil, Looks That Kill dan Too Young to Fall in Love yang menjadi hits besar, Shout at the Devil di anugrahi empat platinum sebagai efek dari hasil penjualan yang spektakuler.

Tiga tahun berselang setelah kesuksesan Shout at the Devil, tepatnya 21 Juni 1983 mereka melepas album ketiganya Theatre of Pain yang melambungkan single Smokin' in the Boys Room dan sebuah nomor ballad Home Sweet Home. Theatre of Pain menempati peringkat 6 di Amerika dan urutan ke 36 di Inggris dan mendapat quadruple platinum dari RIAA tepatnya 5 Juni 1995.

Berikutnya 15 Mei 1987 Motley Crue merilis album album ke empatnya Girls, Girls, Girls yang melahirkan lagu hit macam Wild Side, Girls, Girls, Girls dan You're All I Need. Album inipun juga berpredikat platinum dan gold album.

Dr Feelgood adalah album ke lima mereka yang di rilis pada 1 September 1989 dan merupakan album terakhir bersama vokalis Vince Neil  (bergabung kembali tahun 1997 pada album Generation Swine). dengan hits single Dr Feelgood, Kickstart My Heart, Without You. Dr Feelgood menduduki posisi puncak di Billboard 200 charts, menjadi album terlaris dari semua album milik Motley Crue dan di anggap sebagai album terbaik oleh para kritisi dan pengemar Motley Crue.

Dan Shout at the Devil sampai Dr Feelgood adalah puncak pencapaian tertinggi dari  band Glam Metal Motley Crue dalam blantika musik cadas.

Sejauh ini mereka telah merilis sembilan buah album dan secara keseluruhan album mereka terjual lebih dari 80 juta copies di seluruh dunia bahkan di wilayah AS saja album mereka terjual di atas 25 juta copies.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger