Latest Music :
Home » , » SKID ROW Successful newcomer bands

SKID ROW Successful newcomer bands

Rabu, 15 Agustus 2012 | 0 komentar

Band rock asal New Jersey ini adalah temuan dan polesan dari tangan seorang John Bon Jovi.
John melihat bahwa band ini memiliki potensial untuk menjadi band besar, dan kebetulan juga sang gitaris dari band ini Dave sabo merupakan kawan lama dari John Bon Jovi.
selanjutnya John bersama Doc McGhee menangani band ini dengan menggandeng Atlantic Record di tahun 1988.

Skid Row nama band ini merupakan pembelian hak paten dari nama grup band Skid Row milik Gary Moore cs, karena Gary Moore cs telah menggunakan nama Skid Row lebih dulu dari pada band milik Dave Sabo cs seharga 35.000 U.S. Dollar. Skid Row sendiri lahir atas parakarsa Rachel Bolan sang Bassis dan Dave Sabo sang Guitar, selanjutnya mereka merekrut Scotti Hill pada second guitar, Rob Affuso pada drum dan sebagai vocal di percayakan pada Matt Fallon dan di awal 1987 line up-nya di gantikan oleh Sebastian Bach.

Di tangani John Bon Jovi dengan sendirinya Skid Row menjadi band pembuka di dalam setiap tour yang di lakoni dari band Bon Jovi.

Setahun setelahnya Skid Row merilis debut albumnya dan di luar dugaan sukses dengan predikat platinum album (5Platinum) hingga melambungkan band Skid Row, berkat single fenomental-nya 18 and Life, Youth Gone Wild  dan satu tembang cantik I Remember You.

Tahun 1991 Skid Row merilis album keduanya Slave to Grind ke pasaran dan langsung nangkring di posisi pertama in the American Charts, dan menyabet double platinum lewat single Monkey Business dan Wasted Time.

Tahun 1995 mereka merilis album ke tiganya Subhuman Race, tetapi gaung tidak seperti dua album sebelumnya meski berpredikat Gold album, karena seperti kita ketahui pertengahan era 90an musik glam dan heavy metal mulai terpinggirkan dengan hadirnya warna alternative dan grunge macam Nirvana, Green Day ataupun RadioHead dan sejenisnya.

Dan dua album berikutnya yakni Thickskin rilisan tahun 2003 dan Revolutions per Minute rilisan 2006 seolah menenggelamkan nama Skid Row sebagai band metal di masanya.di ke-dua album ini sebagai lead vocal tidak lagi di pegang Bach, karena hengkang dan posisinya di gantikan dengan Johnny Solinger.

Kini masa ke-emasan band Skid Row telah lewat, tapi setidaknya kita masih dapat menyimak nomor lawas mereka yang berhasil melambungkan nama-nya sebagai band sukses dari New Jersey Amerika
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger