Latest Music :
Home » , , , » Gary Moore - Sebuah Catatan Kecil

Gary Moore - Sebuah Catatan Kecil

Minggu, 20 Mei 2012 | 0 komentar

Bila menyebut nama Gary Moore yang terlintas di pikiran ku adalah Still Got The Blues, seperti trade mark yang menempel di kepalaku jika menyebut nama Gary Moore.

 Untuk pertama kalinya saya kenal (lewat Kaset maksudnya) seorang Gary Moore adalah Still Got The Blues, sebuah lagu master peace yang selalu di putar di radio-radio waktu itu, mungkin sampai sekarang hehe.. 

Sebuah lagu balad Blues dan sedikit sentuhan easy listening yang nikmat di dengarkan sambil tiduran ataupun pelepas lelah.

Gary Moore adalah seorang musisi dari Irlandia utara yang di lahirkan pada tanggal 4 April 1952, Moore adalah seorang musisi terbaik dari kepulauan Inggris yang pernah ada. 

Permainan Moore banyak di pengaruhi oleh Elvis Presley, Albert King, The Beatles, Sang Maestro Blues Jimi Hendrix and Bluesbreakers.

Selama kariernya Gary Moore banyak terlibat dengan banyak musisi macam Albert Collins(Blues Guitarist), Cozy Powell(Drumer) bahkan seorang Ozzy Osbourne(Black Sabbath). dan Peter Green (Fleetwood Mac) merupakan sang mentor baginya, Dimana ia sempat mendedikasikan sebuah single untuknya "Blues for Greeny" yang di rilis pada tahun 1995,

Selain Still Got A Blues, saya juga suka lagu "Parisienne Walkway" rilisan tahun 1979 bersama Phil Lynott, atau pada komposisi Empty Room yang sepertinya jauh dari warna blues tapi cukup nikmat di telinga, atau Story of The Blues. Sebetulnya banyak juga sih komposisi yang bagus dari Gary Moore, bagaimanapun ia telah merilis puluhan album dari tahun 70-an sampai tahun 2000

Gary Moore meninggal dalam tidurnya pada dini hari tanggal 6 Februari 2011  di Estepona Spanyol, dalam sebuah kamar hotel di Costa del sol.

Sekelumit tentang Gary Moore.. di ambil dari berbagai sumber...


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger