Latest Music :
Home » , , » Vince Gill - The Famous Male Country Music Artist

Vince Gill - The Famous Male Country Music Artist

Kamis, 21 Juni 2012 | 0 komentar

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Vince Gill atau Vincent Grant Vince Gill lahir di Norman Oklahoma Amerika pada 12 April 1952,
Vince Gill adalah seorang penyanyi country sekaligus seorang pencipta lagu.

Ayahnya J. Stanley Gill adalah seorang pemain band Country di waktu luangnya, saat ia sedang tidak bertugas sebagai Hakim Hukum Administrasi dan Pangacara.

Ayahnya selalu memberi dorongan pada Vince kecil dalam bermusik,  hingga ia dapat menguasai berbagai alat musik. rupanya darah seni dari ayahnya banyak mengalir dalam diri Vince bahkan ia mampu memainkan alat musik Banjo, selain gitar dan piano yang Vince kuasai sebelumnya.

Pada era tahun 70-an Vince remaja banyak bergabung dengan grup band bluegrass macam band bluegrass Revues atau band bluegrass Mountain Smoke. dan sempat menjadi anggota Rodney Crowell's Road Band, The Cherry Bomb.

Vince Gill memulai awal kariernya bersama grup band country rock Pure Prairie League di era tahun 70-an sebagai vokalis, tapi tidak bertahan lama tapi sempat melahirkan hit single Let Me Love You Tonight.

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Vince Gill mulai menapaki kariernya sebagai penyanyi country solo di awal tahun 1983. Dimana ia di tempatkan sebagai penyanyi dan musisi yang memiliki talenta tinggi baik itu sebagai penyanyi solo maupun penyanyi duet.

Sejauh ini Vince Gill telah menghasilkan lebih dari 20 album studio  dan 40-an hit single pada tangga lagu US Billboard Chart sebagai Hot Country Songs yang terjual lebih dari 22 juta album, selain itu Gill juga mendapat kehormatan dari asosiasi musik Country dengan 18 CMA Awards, termasuk penghargaan entertainer of the years dan lima penghargaan sebagai Male Vocalist.

Secara keseluruhan Gill telah mendapatkan 27 Grammy Award dan Gill di nobatkan dalam The Country Music Hall of Fame.


di ambil dari berbagai sumber...




Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger