Latest Music :
Home » , , » Miranda Lambert - Top Female Country

Miranda Lambert - Top Female Country

Sabtu, 23 Juni 2012 | 0 komentar

Miranda Leigh Lambert adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu Country dari Amerika Serikat. Lahir pada tanggal 10 november 1983 di Longview Texas, tapi sebagian besar kehidupannya banyak di habiskan di Lingdale, Texas.

Richard Lee "Rick" Lambert sang ayah adalah seorang pensiunan polisi yang kemudian bekerja sebagai penyidik swasta. Sang Ayah melihat bahwa  dalam diri Lambert memiliki ketertarikan akan musik sehingga sang ayah  membelikan Lambert sebuah gitar.

Dan untuk  pertama kalinya Lambert tampil di acara musik Country di Arlington Texas saat ia menginjak usia 16 tahun, bahkan ia sempat mengikuti sesi rekaman di Nashville. dari sini ia mulai lebih mengeluti dunia musik Country hingga ia bisa menulis lagu sendiri.


Miranda Lambert mulai banyak di kenal publik pencinta musik Country saat ia menjadi finalis di ajang Nashville Star dengan menempati posisi urutan ke tiga.

Pada tahun 2005 Lambert merilis album debutnya dengan judul kerosene di bawah naungan Epic Record. Sebuah album dengan predikat Platinum di Amerika dengan penjualan di atas 900 ribu copies, melahirkan hit macam Bring Me Down, Kerosene, New Strings dan Me and Charlie Talking dan ke empat single tersebut juga masuk dalam Chart Top 40 Billboard Song. Untuk single Me and Charlie Talking sebenarnya di ciptakan Lambert satu tahun sebelum album kerosen di rilis.

Tahun 2007 tepatnya pada bulan mei Lambert merilis album keduanya Crazy Ex-girlfriend. di album ini selain menghasilkan hit single pada komposisi Crazy Ex-Girlfriend, juga pada komposisi Famous in the Small Town, More Like Her dan single Gunpowder and Lead. yang mana album ini memenangkan ACM Award untuk kategori Album of The Year.

Dan di tahun 2009 Lambert kembali merilis album ke tiga-nya Revolution dengan single Dead Flowers. Album ini banyak mendapat tanggapan positif dari para kritisi musik dari banyak media, bahkan sempat menduduki posisi pertama pada minggu awal perilisannya, sebuah prestasi yang membanggakan dari seorang Miranda Lambert.

Kalau saya pribadi lebih suka lagu Lambert  Heart Like Mine sebuah single rilisan tahun 2009, yang sempat menduduki posisi puncak Billboard Hot Country Song dan single Over You rilisan tahun 2011




Berikut ini salah satu track Miranda Lambert "Over You"

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger