Latest Music :
Home » , » LIVE - A Revival of the Modern Rock Band

LIVE - A Revival of the Modern Rock Band

Rabu, 27 Juni 2012 | 1komentar

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Tidak banyak yang saya tahu tentang Band ini, Live adalah salah satu band alternative yang berdiri  di tahun 1985, dengan formasi Ed Kowalczyk pada vocal lalu Chad taylor pada Drums berikutnya Chad Gracey pada Guitar dan yang terakhir Patrick Dahlheimer pada Bass.

mereka adalah band beranggotakan orang-orang muda energik yang berasal dari York, Pennsylvania, sempat membuat debut di tahun 1989 dengan tajuk The death of Dictionary,  meski hanya untuk komunitas sendiri karena masih menggunakan indie label. pada waktu itu nama band-nya masih memakai nama Public Affection.

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Di awal tahun 90-an mereka mulai menemukan titik cerah, karena  ada salah satu perusahaan rekaman Radioactive record tertarik dengan kiprah band ini, hingga akhirnya mengikat kontrak. di sinilah nama band berubah menjadi Live. meskipun terjadi pergantian nama, tapi secara lineup tidak ada perubahan pada format mereka. masih dengan formasi awal.

Di bawah bendera Radioactive Record mereka memulai debut album pertama mereka bertajuk Mental Jewelry yang di edarkan tahun 1991, dan single Operation Spirit (The tyranny of tradition)  sempat bertengger  peringkat 9 di ajang Modern Rock Chart.

Dua tahun setelah album Mental Jewelry rilis, mereka melempar Album kedua Throwing Copper, sebuah album master peace dari band Live. Melahirkan beberapa hit single, seperti I Alone, All Over You, Lighting Crashes, dan lagu keren yang paling saya suka dari band ini Selling The Drama sempat menduduki posisi puncak di US Modern Rock Hits. Simak juga track yahud Lighting Crashes yang sempat anteng di posisi puncak di ajang Hot Mainstream Rock Track Chart selama sepuluh minggu berturut-turut.

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Tahun 1997 mereka melempar album ke tiga Secret Samadhi yang hanya bermaterikan empat lagu, tapi kehadiran album ini gaungnya tidak sebesar album sebelumnya meski secara penjualan mencapai dua juta copies dengan hit single nomor manis Turn Your Head.  






 Di ambil dari berbagai sumber..
Share this article :

1 komentar:

  1. Wah, akhirnya ada alternative-nya,, Nice posting,, Ditunggu ulasan band-band alternative lainnya, seperti STP, Pearl Jam, Radiohead, Collective Soul, Candle Box, Foo Fighter,, Grunge n Brit Pop juga ya,, Grunge, seperti Nirvana, Sonic Youth,, Brit Pop seperti Blur, Shed Seven, Stone Roses, Bluetones, etc,, thank u,,

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger