Latest Music :
Home » , » Better Than Ezra - an achievement of the "Deluxe" album

Better Than Ezra - an achievement of the "Deluxe" album

Sabtu, 04 Agustus 2012 | 0 komentar

Tidak salah second album dari Better Than Ezra di kasih nama Deluxe, kenapa... nama Deluxe sendiri berarti tentang kemewahan, mungkin juga bisa kita sebut ekslusive.

Sebuah album bersampul pink gelap bergambar kelambu atau mungkin kelambu dari sebuah panggung pertunjukan dengan balutan tulisan Better Than Ezra berwarna hijau, dan dari tujuh album milik band alternative Better Than Ezra, hanya album Deluxe yang boleh di bilang adalah album tersukses yang berhasil mengangkat nama Better Than Ezra ke permukaan.

Album Deluxe merupakan satu-satunya album milik Better Than Ezra yang berpredikat Platinum dan Gold Album, berkat tiga single mereka Good, In The Blood dan Rosealia.
Bahkan single Good menduduki posisi puncak pada Billboard Modern Rock Track.

Dari keseluruhan materi album Deluxe hanya pada single Good genre yang di usung  mengacu pada warna Punk dan Post-Grunge, karena pada era itu genre punk dan grunge memang lagi di gandrungi publik dunia, selebihnya mereka menghadirkan warna balad pada single The Killer Inside dan Cry in the Sun sedang sisanya lebih ke warna alternative.

Sebagai catatan album Nevermind rilisan 1990 milik Nirvana meledak di pasaran, berikutnya di tahun 1994 Green Day dengan Album Dookie-nya terjual di atas 11 juta copies di seluruh dunia, dan album Deluxe sendiri di rilis ulang bersama major label Elektra Records di tahun 1995, sebuah momen yang tepat dalam melepas album ke pasaran.

Better Than Ezra adalah sebuah band yang mengusung genre rock alternative berasal dari Lousiana, New Orleans dengan format awal Kevin Griffin pada vocals dan guitar berikutnya Joel Rundell pada guitar lalu pada bass Tom Drummond dan sebagai pemegang beduk Cary Bonnecaze di bentuk pada tahun 1988.

Tahun 1990 mereka melepas debut album pertama mereka bertajuk Surprise yang di rilis hanya dalam bentuk kaset. Album ini tidak begitu di kenal karena memang kurang promosi.

Dan di tahun yang sama mereka di tinggal Joel Rundell yang mati akibat bunuh diri tepatnya tanggal 8 Agustus 1990 hingga format band Better Than Ezra tersisa tiga personil.

Tiga tahun berselang setelah Surprise rilis, tahun 1993 mereka melepas debut nasional album Deluxe ke pasar di bawah bendera Swell Records sebuah perusahaan indie label.

Kehadiran album Deluxe menarik perhatian major label besar hingga Better Than Ezra bergabung  dengan label Elektra Records. Berikutnya pada tahun 1995 mereka merilis ulang album Deluxe ke pasaran  dan single Good berhasil mengangkat nama Better Than Ezra dengan menduduki posisi nomer satu di Modern Rock Chart.

Tahun 1996 Cary Bonnecaze cabut dan posisinya di gantikan oleh Travis McNabb merupakan drumer dari band Vigilantes of Love.

Bersama drumer baru mereka merilis album berikutnya bertajuk Friction Baby di bawah label Elektra Record dengan single Desperately Wanting dan King of New Orleans. Friction Baby tidak begitu sukses di pasaran seperti album sebelumnya Deluxe, album mereka baru terjual 500ribu copies setelah tiga tahun berselang dari awal rilis di tahun 1996.

Berikutnya di tahun 1998 mereka merilis How Does Your Garden Grow ?. Pada album Closer rilisan tahun 2001 Better Than Ezra tidak lagi menjalin kerjasama dengan Elektra Records, tapi dengan label Beyond Music demikian juga pada album Before the Robots yang merupakan rilisan tahun 2005 mereka berganti lagi dengan label Artemis Records.

Ketiga album di atas tetap tidak bisa menyamai kesuksesan dari album Deluxe.

Berikutnya di tahun 2009 Travis McNabb hengkang dan posisinya di gantikan oleh Michael Jerome cabutan dari band Pleasure Club saat mereka tengah menyiapkan album berikutnya Paper Empire bersama label Megaforce Records. Album Paper Empire menghasilkan hits Single Absolutely Still


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger