Latest Music :
Home » , , » Nightwish

Nightwish

Minggu, 01 Juli 2012 | 0 komentar

http://mp3musicmusikku.blogspot.com/search/label/Tarja Turunen
Nightwish... adalah band metal bergenre Symphonic Metal terbentuk pada tahun 1996 tepatnya di bulan Juli 1996 di Kitee Finlandia, Nama Nightwish sendiri tercetus ketika Toumas sang pemain keyboard sedang menikmati api unggun bersama teman-temannya menghabiskan waktu malam di danau sekitar wilayah Kitee. sebuah gagasan tercetus mengenai sebuah proyek solo lewat permainan guitar acoustic, piano dan vocals cewek.

Terbentuklah Nightwish dengan format awal Tuomas Holopaine pada keyboard, Emppu Vuorinen pada acoustic guitar dan Tarja Turunen pada vocals.

Beberapa bulan setelah band terbentuk, tepatnya awal 1997 mereka membuat demo tape yang berisi beberapa materi lagu sebagai awal eksistensi keberadaan Nightwish sebagai sebuah band.

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
April 1997  mereka masuk studio rekaman dengan konsep baru setelah bergabungnya Jukka mengisi posisi pada drums. Warna musik tidak lagi acoustic tapi berubah menjadi warna metal di balut dengan permainan harmoni keyboard dari Holopaine.

Rupanya warna musik yang di hadirkan Nightwish menarik perhatian perusahaan rekaman Spinefarm Record hingga mereka mengikat para punggawa Nightwish dengan penandatanganan kontrak untuk dua album pada pertengahan 1997, tepatnya di bulan Mei 1997,  selanjutnya mereka masuk dapur rekaman, menggodok materi yang akan dihadirkan pada debut awalnya lewat album Angel Fall Fist.


November 1997 album Angel Fall Fist resmi di lempar kepasaran, dan secara diluar dugaan debut album mereka di terima publik dan menempati posisi 31 Chart Music di wilayah Finlandia, sementara itu single Carpenter menempati posisi sepuluh besar.

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Pertengahan musim panas 1998 Nightwish melakukan perekrutan terhadap Sami Vanska untuk bergabung mengisi posisi bass di band Nightwish dan melempar album kedua mereka Oceanborn rilisan tahun 1998, menghasilkan hit single Sleeping Sun dan Sacrament of Wilderness dan album ini tercatat sempat terjual di atas  15ribu copies hanya dalam beberapa minggu di wilayah Jerman.

Pada pertengahan Mei 2000 Nightwish melempar album ke-tiganya bertajuk Wishmaster  di lanjutkan dengan melakukan promo tour musim panasnya ke wilayah Brasil, Chilli, Panama, Argentina dan Meksico lalu terbang ke wilayah Eropa dan Amerika pada musim gugur. Wishmaster tercatat sebagai Platinum Album.

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Dan tahun 2005 sebagai tahun berakhirnya Tarja Turunen sebagai vocalist Nightwish dan di gantikan oleh mantan vocalist band Alyson Avenue, Arnette Olzon. setelah sebelumnya Sami Vanska hengkang dan di gantikan oleh Marco Hietala. Bersama Arnette Olzon Nightwish menghasilkan album Dark Passion Play lewat single Amaranth, album ini sendiri terjual hampir dua juta copies di pasaran.

Saat ini band Nightwish sedang mempersiapkan album terbaru mereka Imaginarium, bermaterikan 13 lagu, rekaman awal di lakukan di Helsinki dan London. Pip Williams di tunjuk pada aransemen orkestra dan paduan suara yang melibatkan anak-anak sebagai pengisi suara. Menurut Holopainen  mood di dalam album terbaru ini lebih radikal bila di banding album-album sebelumnya.

Secara keseluruhan band ini telah sukses menjual lebih dari tujuh juta copies di seluruh dunia, dengan mengumpulkan lebih dari enam puluh penghargaan Gold dan Platinum.

Kita Tunggu saja bagaimana kelanjutan album terbaru dari Nightwish....


di ambil dari beberapa sumber dan The Official Nightwish



Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger