Latest Music :
Home » , » Michael Learns To Rock

Michael Learns To Rock

Rabu, 04 Juli 2012 | 1komentar

Tahun 1987 di sebuah sekolah tinggi di Aarhus, Denmark. Jascha Richter kelahiran 1963 penyanyi sekaligus keyboard player bersama Kare Wanscher drummer dan Mikkel Lentz seorang pemain guitar berkumpul dan membentuk sebuah band dengan nama Michael learn To Rock.

Nama Michael Learns To Rock sendiri sebenarnya di ambil dari nama seorang penyanyi besar King of Pop Michael Jakcson, Michael Learn To Rock pada awalnya adalah sebuah band cafe  dimana sebagian besar lagu yang mereka bawakan adalah karya sendiri dari Jascha Richter sang vocals sekaligus pemain keyboard.

Setahun berselang Soren Madsen bergabung dengan mengisi posisi pada bass. Michael Learns To Rock sendiri sering mengikuti berbagai ajang festival atau berbagai kompetisi di Aarhus. hingga akhirnya pada tahun 1991 mereka berkesempatan untuk merekam debut album mereka yang bertajuk Michael Learn To Rock. Album tidak begitu sukses di pasaran Amerika, tapi kebalikannya dengan wilayah kelahirannya Denmark dan kawasan Asia termasuk Indonesia album ini mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari para penikmat musik lewat single The Actor. Bahkan The Actor sendiri menduduki posisi puncak tangga lagu di Denmark dan kawasan Asia.

Oktober 1993 mereka merilis album kedua-nya berjudul Colour dan cukup sukses di kawasan Eropa dan Asia dengan angka penjualan lebih dari satu juta copies, lewat single Sleeping Child , 25minutes dan Out The Blue berhasil menduduki Chart yang Pertama hingga berpredikat Gold dan Platinum Album dan meraih penghargaan The Best Performing Act of the Year at the SEA Grammy Award di Singapura.

Tahun 1995 mereka mengeluarkan album ke tiga-nya Played on Papper, lewat hit single That's Why (You Go Away) dan Someday, album ini sendiri terjual lebih dari satu juta copies di kawasan Eropa, Jerman, Italia dan Perancis. Dan setahun berikutnya mereka merilis Album Greatest Hits hingga melambungkan single Paint My Love sebagai satu-satunya yang baru, selebihnya berisi lagu-lagu lama mereka yang pernah hit. Album ini sendiri terjual lebih dari tiga juta copies di kawasan Asia.

Nothing To Lose adalah album ke-empat mereka yang di rilis pada tahun 1997, dengan single Something You Should Know album ini terjual lebih dari satu juta copies, dan di lanjutkan melakukan tour ke wilayah Afrika Selatan.

Tahun 2000 Soren Madsen memutuskan keluar dari Michael Learns To Rock untuk melanjutkan bersolo karier, di saat Jascha Richter dan kawan-kawan sedang mempersiapkan album ke limanya Blue Night, album ini juga cukup sukses di kawasan Asia dan Swedia. setelah itu mereka berhenti beraktifitas sejenak, guna menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tahun 2004 mereka beraktifitas kembali dengan melempar album Take Me To Your Heart dengan target market kawasan Asia, Album ini sebetulnya merupakan album the best karena bermaterikan lagu-lagu lama mereka yang pernah hit, tahun 2008 mereka merilis album yang ke tujuh Eternity dan dilanjutkan dengan serangkaian tour di kawasan Denmark dan Asia, karena lagu-lagu mereka memang banyak di terima di kawasan Asia di banding Amerika.

Juni 2012 mereka melepas album yang ke delapan bertajuk Scandinavia dengan single Renovate My Life dan Any Way You Want it, dan berharap album ini juga sukses seperti album-album sebelumnya.


Di ambil dari Official MLTR dan berbagai sumber



Berikut ini THE ACTOR adalah salah satu lagu tersukses di kawasan Asia

Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger