Latest Music :
Home » , , » BAD ENGLISH - Enlarge and then gone

BAD ENGLISH - Enlarge and then gone

Rabu, 25 Juli 2012 | 1komentar

Bad English adalah sebuah band hard rock asal Amerika yang pernah mengalami masa kejayaan-nya di era 80-an, sebuah era dimana musik ber-genre glamrock lagi booming-boomingnya menghasilkan banyak band-band terkemuka macam Poison, Motley Crue, Cinderella, Warrant dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan di sini, tak terkecuali band Bad English sendiri.

Terbentuk pada tahun 1988 dari pertemanan mantan personil dari band-band yang sebelumnya sudah memiliki reputasi yakni John Waite sang vocals sebelumnya personil dari The Babys lalu Jonathan Cain sang keyboard dari Journey band, berikutnya Ricky Phillips pada bass yang selanjutnya mereka menggandeng gitaris Neal Schon yang sebelumnya kompatriot dari Jonathan Cain saat masih bersama Journey, lalu Deen Castronovo berasal dari Wild Dog band di dapuk guna menyempurnakan format dari Bad English.

Dari cerita yang pernah saya baca penunjukan nama band Bad English sendiri sebenarnya cukup unik, berawal dari saat mereka asyik bermain bilyard waktu itu John Waite meleset saat melakukan trik english, lantas Jonathan Cain nyeletuk pada John 'bad english' untuk meledek trik yang di lakukan John. hingga tercetuslah nama band menjadi Bad English.

Tahun 1989, tepatnya di bulan Juni di bawah label Epic Record mereka melepas album pertama mereka dan di luar dugaan mendapat sambutan yang luar biasa dari publik, berkat single manis mereka When I See You Smile yang berhasil menyodok pasar musik dunia hingga mendapat penghargaan Platinum album di Amerika dan album predikat Gold di kawasan Kanada.

Sukses dengan album pertama dilanjutkan dengan serangkaian tur hingga mengukuhkan nama band Bad English sebagai band papan atas dengan single-single hebat macam Price of Love ataupun Possession dan When I See Your Smile itu sendiri.

Agustus 1991 Bad English melepas album keduanya bertajuk Backlash, masih dengan label yang sama Epic Record, tapi album ini tak dapat berbicara banyak di kancah para penikmat musik seperti kesuksesan pada album pertama mereka, meski sebenarnya ada juga nomor cantik yang mereka tawarkan seperti Straight to Your Heart dan The Time Alone With You.

Hingga akhirnya pada tahun 1995 mereka memutuskan untuk membubarkan diri setelah melempar album Greatest Hits-nya ke pasaran. John Waite sendiri memilih sebagai penyanyi solo dan Deen Castronovo bersama Ricky Phillips malah terlibat bersama dalam proyek Jimmy Page sedang Jonathan Cain dan kompatriotnya Neal Schon lebih memilih untuk menghidupkan kembali band Journey.

Sangat di sayangkan memang band mereka hanya berumur pendek.. tapi setidaknya kita masih dapat menikmati nomor wahid mereka When I See Your Smile atau The Time Alone With You


Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger