Latest Music :
Home » , » RADIOHEAD - An Achievement

RADIOHEAD - An Achievement

Sabtu, 30 Juni 2012 | 1komentar

Grup band rock alternative dari Britania Raya Inggris, berdiri pada tahun 1985, dengan formasi Thom Yorke pada vocals, guitar dan piano lalu Jonny Greenwood pada guitar, piano, dan organ, selanjutnya Ed O'Brien pada guitar dan backing vokal,  Colin Greenwood pada bass  terakhir Phil Selway pada drums dan perkusi.

Pablo Honey adalah debut awal dari band alternative Radiohead yang di rilis pada tahun 1993,  lewat single Creep yang melambungkan nama Radiohead. padahal single Creep sendiri di lempar ke pasaran satu tahun sebelumnya, tapi tidak di terima oleh publik.

Sebelum bernama Radiohead, nama band yang di usung pada awalnya adalah On A Friday, baru pada tahun 1991 nama band berubah menjadi Radiohead sampai sekarang.

Sampai saat ini band Radiohead telah melempar 8 album ke pasaran dan duapuluh empat single atau B-Sides.  Popularitas Radiohead sendiri mulai menanjak di Britania Raya dengan rilisnya album studio kedua mereka The Bend di tahun 1993. di album ini sempat mencuatkan hits single High and Dry

http://mp3musicmusikku.blogspot.comTahun 1997 Radiohead mengeluarkan album ketiganya dengan judul OK Computer, semakin mengukuhkan keberadaan Radiohead sebagai band sukses secara Internasional. lewat single Karma Police yang sempat wora-wiri di MTV, album ini bahkan sempat terjual 4,5 juta copies di seluruh dunia.

Di album berikutnya Kid A rilisan tahun 2000, konsep musik yang di usung mulai berubah, pada album ini para personil Radiohead banyak melakukan eksperimental pada warna musiknya dengan memberikan sentuhan  jazz dan lebih electronical di beberapa komposisi.

Sebenarnya perubahan warna musik Radiohead itu sendiri mulai terlihat di album ke-tiga mereka, yakni album OK Computer, di sini para punggawanya mulai memasukkan warna-warna baru  ke dalam warna musiknya, Baru pada album Kid A ke-atas warna musik Radiohead banyak mengalami perubahan, terutama sekali kalau kita simak komposisi di album Hail to The Thief kentara sekali perubahan warna yang di usungnya.

Secara keseluruhan album Radiohead yang di lempar kepasaran meraih predikat platinum dari The British Phonographic Industry. Sebuah pencapaian yang luar biasa dari para punggawa Radiohead



Taken from Radioheadnews and fans


Share this article :

1 komentar:

  1. wah, nongol lagi artikel salah satu dedengkot alternative inggris,, nice posting broW! Ditunggu artikel2 lainnya,, ;)

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger