Latest Music :
Home » , , , , » Tentang Yngwie Malmsteen

Tentang Yngwie Malmsteen

Jumat, 11 Mei 2012 | 0 komentar

http://mp3musicmusikku.blogspot.com

Nama Lengkap  : Lars Johann Yngwie Lane
Tempat / Tgl Lahir      : 30 Juni 1963 di Stockholm, Swedia
Group Band Saat ini  : Yngwie Malmsteen Band
Group Band Sebelumnya : Steeler, Alcatrazz,
Gitar  : Fender Stratocaster Yngwie Malmsteen Signature Serie

Yngwie Malmsteen dilahirkan dari pernikahan Yngwie <seorang Kapten Tentara> dan Ibunya <Rigmor seorang seniman> yang diakhiri dengan perceraian tidak lama setelah Yngwie lahir. Yngwie memiliki seorang kakak perempuan bernama Ann Louise dan Kakak Laki-laki bernama Bjorn. 

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Yngwie pada awalnya mencoba mempelajari piano dan terumpet tetapi ia tidak dapat menguasai alat musik tersebut. Bahkan acoustik guitar yang dibelikan ibunya pada waktu dia berusia 5 tahun juga tidak disentuhnya dan dibiarkan bergelantung di dinding. 

Sampai akhirnya pada tanggal 18 september 1970, Yngwie melihat sebuah acara special mengenai meninggalnya Jimi Hendrix. Kala itu Yngwie masih berusia 17 tahun saat menyaksikan bagaimana Jimi Hendrix menghasilkan bunyi feedback guitar dan membakar gitarnya di depan penonton. sehingga menginspirasi permainan gitar Yngwie.

Hampir setiap hari Yngwie terus memainkan guitar sampai tidurpun dia tetap bersama guitarnya, dan pada usia 10 tahun, Yngwie menggunakan nama kecil dari ibunya "Malmsteen", dia memfokuskan seluruh energinya untuk memainkan guitar dan berhenti bersekolah. Ibunya yang menyadari  bakat musiknya yang unik, mengizinkan Yngwie tinggal di rumah dengan rekaman dan guitarnya. Setelah menyaksikan violinis Gideon Kremer yang membawakan komposisi Paganani : 24 Caprices di televisi, Yngwie akhirnya mengetahui bagaimana cara mengawinkan musik klasik dengan skill permainan yang di kuasainya.

Dengan beberapa temannya Yngwie merekam 3 lagu demo yang ia kirim ke studio rekaman CBS Swedia, tetapi rekaman tersebut tidak pernah digubris atau diedarkan. Karena frustasi, Yngwie terpaksa meninggalkan Swedia dan mulai mengirimkan demo rekamannya ke berbagai studio rekaman di luar negeri.

http://mp3musicmusikku.blogspot.com
Salah satu dari demo tape Yngwie ternyata jatuh ke tangan konstributor Guitar Player dan pemilik Shrapnel Records adalah Mike Varney.  Akhirnya Yngwie mendapat undangan ke Los Angeles untuk bergabung dengan band terbaru Shrapnel, yaitu "Steeler".  

Setelah itu Yngwie mulai di kenal dunia lewat permainannya yang sangat cepat, ini terutama dapat terlihat pada single "Hot On Your Heels". Yngwie kemudian pindah ke group band Alcatrazz, sebuah band yang di dirikan oleh penyanyi Graham Bonnett. Bersama group ini Yngwie melahirkan banyak lagu-lagu hebat seperti "Kree Nakoorie",  "Jet To Jet" dan "Hiroshima Mon Amour",  Selanjutnya Yngwie Hengkang dari goup ini karena ia merasa terlalu di batasi. Dan ia berfikir bahwa hanya dengan album sololah ia dapat berkembang

Album solo pertama Yngwie "Rising Force (kini di nobatkan sebagai kitab musik Rock Neo-Classical) berhasil menduduki peringkat 60 di tangga lagu Billboard charts untuk kategori musik instrumental gitar, Album ini juga memenangkan nominasi Grammy untuk instrumental Rock terbaik. Dan tidak lama kemudian Yngwie terpilih sebagai Gitaris Pendatang Baru Terbaik di berbagai majalah dan media, dan album rising Force menjadi album terbaik pada tahun itu juga.

Setelah itu Yngwie banyak meluncurkan album-album hebat yang sukses di pasaran seperti Odyssey, Eclipse, Fire & Ice, Seventh Sign, I Can't Wait, Magnum Opus, Inspiration, Facing The Animal, Alchemy, War To End All Wars dan salah satu album Yngwie : Concerto Suite for Electric Guitar and Orchestra in Eb minor Op 1 (1998) yang melibatkan para pemain orkestra.

Bahkan Yngwie sempat mengadakan Tour dan konser di Indonesia, saat ia merilis dan mempromosikan album Eclipse di tahun 1990

Di ambil dari berbagai sumber.






 







Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaMUSIKKU - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger